Asalamualaikum ,  Selamat Datang  |  Its Not Diary  |  News And Opini  |  Thanks ?

Begitu banyak hal yang tertutupi dari negara kita sendiri bahkan dari konsep seluruh negara dan percayalah ada segelintir orang bahkan beberapa kelompok pemuja iblis yang mengatur konsep yang ada dan kita jalani saat ini.

Sebuah Kimono Cinta


Kadang Dalam hidup penuh dengan kejutan kejutan besar yang Tuhan hadirkan untuk setiap hambanya.Beratnya hidup dan atas segala kesulitan yang dihadirkan tak menyrutkan semangat sahabatku untuk meraih segala impiannya.

Sebuah pesan singkat dari sahabat lamaku yang menetap di sebuah kota indah bernama nagoya.

"Asalamualaikum, apa kabar kawan ?"

,Yupz,mas Doni salah satu seniorku dulu kita dulu sama sama bekerja di salah satu perusahaan swasta di indonesia,Alhamdulillah kami 8 orang di indonesia mendapat kesempatan untuk training di negeri sakura itu.banyak pengalaman berharga yang kami jalani.

"Zay gimana kabar indonesia?.ini id Ym abang kita call conference yah!.

lantas saya pun langsung add Id YM itu.Karena kangen setengah mati sama dia.Dulu waktu di tempat kerja ,senyuman dan tawa selalu kami hadirkan bersama team kami.walaupun pekerjaan yang menguras isi kepala dan juga hati tentunya.Yupz perkerjaan dengan standard dari orang orang jepang begitu berat untuk dilaksanakan jika tidak lengkapi dengan ikhlas.

Bekerja selama 15 jam membuat kami kehilangan masa muda kami.Dan akhirnya saya pun memutuskan untuk undur diri dari perusahaan yang menjanjikan itu.

Rabu dinihari,Hemmm BUZZZZZZ,tiba tiba aku online dan langsung mendapatkan PM dari beliau.Sebuah diskusi kecil dari kawan lama yang tak pernah disangka.

Nagoya 2008

Sekumpulan remaja indonesia yang hidup di negeri orang dengan hiasan hiasan senyum dan canda tawa serta motivasi motivasi yang tak kalah penting untuk bekal mental.kadang rasa kangen dan rindu tanah impian membuat kita menjadi bingung.Alhamdulillah di pusat kebudayaan indonesai kami menemukan itu ,dan itu cukup menjadi obat.Bisa menikmati sayur asem di saat sakura gugur,menikmati skoteng disaat salju turun..hemm wedang jahe pun tak kalah nikmatnya walaupun harga yang dipatok begitu mahal.

"apa kabar zay?"
baik mas ,mas sendiri bagaimana keadaannya di sana?

"alhamdulilah ,sehat sehat ,abang lebih tambah semangat di sini,tapi yoo kangen sama indonesia zay"?
"kangen ibu,kangen kawan kawan?"

Iya ya mas,dah dari tahun 2007 mas di sana ,apa sudah kepincut sama tetangga depan apartemen.

"wah kamu bisa aja ,zay"

Azizah Atsuko kawaguchi,nama wanita cantik itu,dengan wajahnya dan keanggunannya menjadi semangat 8 pemuda untuk bangun pagi.kami semua terkaget kaget ketika baru pertama datang ke apartemen itu.ternyata begitu banyak muslim yang ada disana.Bukan hanya kami dari Indonesia atau negra lainnya .tapi Subhanallah begitu banyak warga lokal yang sudah memeluk islam.Bahkan masjid masjid besar di tokyo telah berdiri.Apa lagi jika wanita cantik itu menggunakan pakaina khas jepang .kami selalu memperhatikannya.

waktu itu kami tak sengaja bertemu dalam satu lorong apartemen,dan tampak muka kami selalu merah dan minder ketika melihat begitu cantiknya muslimah jepang yang satu ini.Yupz walaupun dia tak mengunnakan kerudung.Tapi kedua orang tuanya selalu berpenampilan islami.Ny kawaguchi juga mengunakan jilbab dan Tn kawaguchi selalu aktif di pusat kajian muslim di sana.

" Kamu gimana zay ,kapan kamu nikaahnya?"
loh loh mas kok ya tanya aku ,yang tua lebih dulu dong.

diskusi kami di Room Chat semakin menghangat.

" Zay kira kira kalo di indonesia perkembangan batik itu gimana zay ,apakah masih original?"

aku jawab: ya tentu mas don di Indonesia masih ada yang original walau kadang batik cetak sudah merajalela

" iya zay aku rencana mau bikin kimono dengan motif batik zay,kamu bisa tolong bantu zay? "

yo bisa mas tapi ya tentunya harganya lumayan mahal mas apalagi yang dari bahan sutra jawabku !

ngomong ngomong mas don pesan kimono batik untuk apa,

"dia jawab : ya buat aku dong zay ,kapan lagi kalo pakai kimono yang berbahan dan bercorak asli dari indonesia"

hemm ,yah memang beginilah kami dididik untuk selalu memiliki rasa ingin tahu yang tinggi,karena umumnya para trainer di sana selalu menananmkan rasa kepedulian tinggi kdang segala sesuatu mereka selalu mengaitkannya dekan logika,sampai sampai masalah perasaan dan hati itu dinomor 10 kan ...

kami berdelapan selalu kumpul bersama dan jika ada waktu luang selalu berkeliling ke tempat tempat bagus di sana.yah maklum kami ini ya asalnya dari desa dan ketika melihat penerapan teknologi yang canggih pasti heran keheran-heranan dengan semuanya.

lalu aku tanya"mana ukuran dan designnya mas ..sini biar tak carikan penjahitnya dan sekalian perbaikan designnya kalo ada ukuran yang salah"

aku sontak terkaget ketika melihat design kimono itu.kenapa kok mas doni suka mawar yah?,karena aku lihat ada gambar bunga mawar di bagian dada kimono itu ...(hemm kecurigaan pun berlanjut)

Entah mas doni yang selalu berkunjung ke toko kimono setiap kami hang out bareng ,perasaan ku dia paling cuma fans dari kimono itu.

aku langsung bilang ke mas doni,Mas kok ada gambar mawarnya ,wah mas masih normalkan ? tanyaku".
" yah masih normal lah ,kamu belum lihat kimononya lengkap kayak apa ini bagian terakhirnya kamu blum download"

Subhanalah " aku melihat design batik dari sebuah kimono dan sebuah design jilbab yang bertektur sakura pink "

aku tambah kaget lagi " mas ini buat siapa sih mas?"

"Zay kimono ini aku peruntukan untuk Azizzah ,aku mau melamar dia ,karena hubungan kami yang sudah saling menjurus kepada nilai keseriusan zay"

Ya Allah ,aku kaget dan begitu bahagia mendengar berita ini,
"ALhamdulillah massss ,lalu bagaimana keadaan azizzah di sana?"

dia jawab" azizah baik baik saja dan tentunya semakin cantik zay !!"

(Pernyataan yang bikin ngiri hehehe, memang cantik dan begitu sederhana,dan sopan serta pemalu)

aku bilang .... hemmmmmm andai saja mas!!'

"andai saja apa hayoo katanya .."

aku jawab"ndak ndak kok..hehe jadi iri sama mas nih "

"ya sudah ini desain akhirnya tolong ya zay,biar kamu cepet dapet ponakan import ,"
waduh mas gak usah pake kata kata impor mas emang sapi apa diimpor ,sanggah ku

"aku jadi ingin bikin juga sapa tau ajah nanti aku lamar seseorang juga mempersembahkan kimono ini mas" hehehehe

"ok zay aku offline dulu aku hanya bisa online seminggu 2 kali nanti perkembangannya tolong kirim di email saja"

oke mas, jawabku

asalamualaikum,wasalamualaium mas"



" Itu salah satu Tulisan gw di blog gw THEATER MAYA Thanks Sebelumnya sekali kali orang gak waras kayak gw boleh dong romantis dikit "


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih Telah Berkunjung